balaidesa ptimuanHUMAS CILACAP. Wakil Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Senin (13/12) kemarin meresmikan balai desa Patimuan Kecamatan Patimuan, yang sekaligus juga meresmikan sejumlah proyek-proyek PNPM tahun 2010 di Kecamatan Patimuan.

Menurut Camat Patimuan Suharyanto, S.Sos, MM, balai desa Patimuan yang diresmikan berukuran 16 kali 14 meter, dengan menelan biaya sebesar Rp.98.700.000,- yang berasal dari ADD dan swadaya masyarakat.

Suharyanto juga menambahkan, proyek-proyek PNPM tahun 2010 di Kecamatan Patimuan dengan anggaran Rp. 3 milyar seluruhnya telah selesai 100 persen. Berbagai proyek fisik yang dikerjakan PNPM antara lain, pembangunan gedung PAUD, pengaspalan jalan dusun Patimuan, Jalan dusun Kalenlingga desa Cinyawang, pembangunan telford dusun Sekarmayang Bulupayung, jalan desa Sidamukti, pembangunan saluran air tawar desa Cimrutu, dan sejumlah kegiatan non fisik yang berupa Simpan Pinjam Perempuan/SPP serta Pelatihan pembuatan pupuk organik dan menjahit.

Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa arah pembangunan di tahun mendatang lebih diarahkan ke pedesaan, terutama pembangunan infrastruktur seperti jalan. Arah pembangunan tersebut sejalan dengan slogan Bangga Mbangun Desa.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, berbagai prestasi yang diraih Kabupaten Cilacap selama ini akan berarti banyak, manakala diimbangi dengan pembangunan infrastruktur jalan yang memadai. Sehingga urat nadi perekonomian masyarakat di pedesaan akan berjalan dengan baik. (hromly)

Sumber : Humas Cilacap