Pemerintah Desa Patimuan Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap telah melaksanakan Launcing Kampung KB yang diadakan pada hari Senin tanggal 30 Desember tahun 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Cilacap,Bapak Tato Suwarto Pamuji dan ibu Teti Rohatiningsih,acara kampung KB yang tepatnya berada di Dusun Patimuan Desa Patimuan Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap dilaksanakan mulai dari pukul 10.00 Wib pagi berjalan sangat meriah.Antusias warga Desa Patimuan umumnya dan masyarakat Dusun Patimuan khususnya sudah memadati lingkungan di RW 07 Dusun Patimuan tempat dimana acara Launcing Kampung KB diadakan,warga masyarakat sudah kumpul dari pagi untuk mengikuti acara tersebut,masyarakat sambil menunggu kehadiran Bapak Bupati berkumpul di sekitar Gapura Kampung KB LESTARI tempat dilaksanakan gunting pita sebagai pertanda acara dimulai.

Dan sebelum gunting pita dilaksakan,acara dimulai dengan dengan drama kecil dimana rombongan Bupati dihadang oleh rombongan siluman yang bermaksud menghadang rombongan Bupati untuk tidak melanjutkan perjalanan, terjadi perang kecil didepan gapura,tetapi dengan kesigapan punggawa dari Kabupaten maka semua Siluman yang bermaksud menggagalkan acara tersebut bisa dilumpuhkan,dan akhirnya rombongan Bupati bisa melanjutkan acara tersebut.

Dalam perjalanan selanjutnya rombongan Bupati disambut dengan banyak hiburan kesenian salah satunya rampak barongan,senam lansia,yel yel dari anak muda yang tergabung dalam PIK R Mutiara baja.

Dan sebagai acara inti dipanggung kehormatan rombongan Bupati disambut dengan drama dengan tema Keluarga tanpa rencana yang menceritakan tentang keluarga yang terlalu banyak anak dikarekanan tidak mengikuti program KB.

Bupati Cilacap Bapak Tato Suwarto Pamuji dan ibu Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Ibu Teti Rohatiningsih dalam sambutanya sangat terkesan dengan pelaksanaan Kampung KB di Desa Patimuan yang berjalan cukup meriah,dan sebagai penutup dilanjutkan dengan foto bersama ibu Kader,dan sebagian masyarakat yang hadir.

Patimuan,30 Desember 2019

Penulis Supriyono kasi Pelayanan Desa Patimuan